Mobil Terbang Dijual Umum Tahun 2017

 

Mobil Terbang dari 4 Pabrikan Bisa Dimiliki Mulai Tahun 2017


Dua tahunan lagi mobil terbang mulai bisa ditemukan di udara. Pasalnya di tahun 2017, beberapa produsen mobil terbang akan memasarkan pesawatnya. Ada empat perusahaan yang serius menggarap lini pasar baru untuk produk otomotif ini yaitu Terrafugia, AeroMobil, Moller International dan PAL-V. Mereka telah menyiapkan produk yang telah dilakukan pengujian kelayakan agar bisa diproduksi secara massal.

Dengan mobil terbang, pemilik bisa mengoperasikannya sebagai mobil biasa maupun jadi sebuah pesawat terbang. Dengan menggunakan bahan bakar bensin, mobil ini layak untuk kendaraan harian. Sementara ketika diubah menjadi mode terbang, mobil akan menggerakkan bagian tubuhnya agar berubah wujud menjadi pesawat. Misalnya sayap, ekor , dan baling-baling yang telah terbentuk wujudnya dapat dipakai untuk terbang.

Menariknya tidak perlu landasan yang melulu harus beraspal. Mobil terbang ini dapat lepas landas di area rerumputan atau daera yang kurang rata permukaan tanahnya. Tapi, barangkali yang menjadi masalah adalah soal panjang landasan yang diperlukan untuk tinggal landas. Mengingat jalanan sekarang cukup ramai lalu lintasnya, area yang lengang akhirnya diperlukan.

Dalam pengujian mobil terbang, prototype milik AeroMobil 3.0 sempat mengalami kecelakaan ketika dilakukan uji terbang. Kejadian di awal bulan 2015 itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun produsen tetap melakukan penyempurnaan dan proses produksi.

Harga Mobil terbang sudah memiliki calon-calon pemesan. Ada ratusan orang yang meminati kendaraan seharga mulai 300 ribu dolar AS atau Rp 3,9 miliar itu. Harga termahalnya bisa mencapai 500 ribu dolar AS atau sekira Rp Rp 6,5 miliar per unit.
Mobil Terbang Dijual Umum Tahun 2017 Mobil Terbang Dijual Umum Tahun 2017 Reviewed by Unknown on 01:52 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.