Jeep Wrangler Truk 2016

 

Jeep Wrangler Truk Pikap Akan Dihadirkan Tahun 2016


Generasi terbaru dari Jeep Wrangler 2016 dipastikan akan hadir secara resmi pada 2016 mendatang. Namun, ada sedikit perbedaan yang akan ditampilkan oleh produsen mobil SUV mewah tersebut, karena yang akan dihadirkan merupakan versi pertama dari Jeep Wrangler truk pikap.

Saat berada di ajang Jenewa Motor Show 2015, CEO Jeep, Mike Manley, mengungkapkan kalau merek yang dimiliki oleh Chrysler tersebut berencana untuk memerpanjang jajaran produk mereka dalam waktu dekat. “Saya tetap menjadi seorang fan berat untuk Jeep pikap. Saya kira kami memiliki sejarah yang mengatakan kalau truk pikap memang berada dalam portofolio kami,” ujarnya seperti dikutip The Detroit News.


Jeep memang sedang memilah-milah produk akan yang akan mereka luncurkan pada tahun depan, tapi Manley mengakui kalau mereka tengah memertimbangkan untuk menghadirkan sebuah truk pikap. Hal ini karena ia memang mengungkapkan antusiasmenya, yang ingin menambah deretan Wrangler berbasis pikap.

Menurut perwakilan perusahaan berusia 49 tahun tersebut, para penggemar Jeep pada akhirnya akan mengakhiri penantian mereka untuk mendapatkan Jeep Wrangler truk pikap di 2016 nanti. Namun, Wrangler berbasis truk pikap itu tak akan hadir sendirian, karena Jeep juga berencana menghadirkan sebuah SUV terbaru, yang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan Grand Cherokee.


Keinginan Jeep untuk menghadirkan sebuah mobil berbasis truk pikap sudah pernah dilontarkan hampir satu dekade lalu, ketika memunculkan mobil konsep Gladiator, yang kemudian dilanjutkan dengan kemunculan JK-8 untuk para penggemar Jeep di ajang Moab Easter Safari pada 2012 lalu.


Hasrat untuk membangun sebuah Jeep pikap, karena adanya potensi untuk memangkas penjualan Ram 1500. Namun, merek SUV tersebut sudah menjadi pemain bintang di deretan portofolio Fiat Chrysler, sehingga membuat para petinggi perusahaan berniat untuk melanjutkan pengembangan model Jeep itu ke segmen yang baru.


Sementara itu, Manley juga mengonfirmasi keinginan JeepWrangler Truk untuk menjadi pemain utama di segmen B pada kelas SUV, dan berencana menggarap produksi Grand Wagoneer yang sudah diisukan sejak beberapa tahun terakhir. Jika Wrangler berbasis truk pikap benar-benar diwujudkan, maka tak akan hadir sebelum ditampilkannya generasi terbaru off-roader pada 2017 mendatang.


Dalam hal penjualan, Jeep mencatatkan hasil yang cukup positif pada 2012 lalu. Penjualan Jeep mampu melebihi rekor penjualan di 1999, yang mampu menjual lebih dari 701, 626 kendaraan, di mana 68% penjualannya tercatat di pasar Amerika Serikat.
Jeep Wrangler Truk 2016 Jeep Wrangler Truk 2016 Reviewed by Unknown on 01:56 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.