Mobil Pintar Tanpa Supir

 

Mobil Pintar Rancangan Google


Mobil Pintar tanpa setir atau seorang supir. Itulah gawe baru Google lewat proyek mobil pintar mereka. Cukup aneh jika melihat sebuah mobil tanpa setir “bulat” di depan kursi pengemudi. Namun, teknologi tersebut kini sedang dikembangkan Google.

Mobil pintar ini juga disebut Mobil Otomatis. Dirancang tanpa butuh supir (pengemudi), mobil itu mampu memuat dua orang penumpang yang hadirkan dua kursi saja. Ukurannya sangat mini namun teknologinya cukup canggih.


Sebab dirancang tanpa butuh pengemudi (supir) maka roda kemudipun dihilangkan. Setir absen senada dengan pedal gas serta rem. Dengan demikian, mobil ini sama sekali tidak membutuhkan sentuhan manusia untuk tancap gas di jalan raya.

Segala peran pengemudi diambil alih oleh sensor dan software. Sehingga, mereka pemilik mobil pintar Google ini murni 100% penumpang saja. Tinggal naik dan mobil tersebut akan hantarkan ke lokasi yang dituju.

Purwarupa mobil pintar ini diproduksi terbatas hanya 100 unit. Prototipe mobil otomatis tersebut akan digunakan untuk masa pengujian pada pertengahan tahun ini. Lantas seberapa kencang mobil pintar Google itu melaju? 

Jangan kecewa. Bagi yang suka ngebut wajib gigit jari. Kecepatan maksimal hanya 25 mil per jam atau 40 km per jam saja.

Jika uji coba lancar maka mobil pintar ini akan mulai diproduksi tahun depan dan akan dilepas di California, Amerika Serikat. Google saat ini juga sedang mencari mitra untuk keperluan pengembangan. Ini penampakan mobil pintar


Mobil Pintar Tanpa Supir Mobil Pintar Tanpa Supir Reviewed by Unknown on 03:49 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.